Berita  

Kodim 0718/Pati Menggelar Upacara Tujuhbelasan Di Halaman Makodim Pati

Kodim 0718/Pati Menggelar Upacara Tujuhbelasan Di Halaman Makodim Pati

Pati-Kodim 0718/Pati menggelar upacara 17san di halaman Makodim Pati diikuti oleh para prajurit dan PNS TNI AD Kodim Pati serta dinas Jawatan TNI AD jajaran Korem 073/Makutarama yang berada di wilayah kabupaten Pati. Selasa,(17/01/2023).

Menjabat inspektur upacara adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy. Dalam kesempatan tersebut membacakan amanat upacara dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam amanat upacara yang dibacakan oleh Kasdim Pati, Panglima TNI mengatakan bahwa situasi dan kondisi di lingkungan strategis saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis, dan penuh dengan ketidakpastian.

Hal ini telah memunculkan beragam spektrum ancaman baik ancaman militer, ancaman non-militer, maupun ancaman hibrida yang berpotensi mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta keselamatan segenap Bangsa Indonesia.

Baca Juga  Seorang Pria Inisial Z Diduga Melakukan Tindakan Pencabulan Sesama Jenis

Tantangan yang dihadapi Bangsa saat ini sangatlah beragam dan kompleks. Diantaranya pandemi Covid- 19 masih menyisakan permasalahan berupa krisis ekonomi dan inflasi. Kondisi perang antara Rusia dan Ukraina serta ketegangan di kawasan Asia Timur yang turut melemahkan kondisi ekonomi global.

Panglima TNI juga menyoroti tentang kelompok separatis teroris yang mengusik keamanan dan ketenangan masyarakat. Dan yang terakhir adalah tantangan penyelenggaraan pesta demokrasi berupa pemilu dan pilkada serentak pada tahun 2024.

Penulis: TantiEditor: Admin