Berita  

Kelompok Tani Desa Cilingga Apresiasi Pembangunan Jalan Usaha Tani Dari Dinas Pertanian Kabupaten Purwakarta

Kelompok Tani Desa Cilingga Apresiasi Pembangunan Jalan Usaha Tani Dari Dinas Pertanian Kabupaten Purwakarta

Purwakarta – mediamitrahukumbhayangkara.com
Guna meningkatkan perekonomian masyarakat disektor pertanian Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam hal ini Dinas Pertanian membangun infrastruktur jalan. Senin, (18/09/2023).

Salah satunya pembangunan jalan usaha tani di Kampung Baru Rt019/Rw006 Dusun 3 Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, berupa rabat beton dengan panjang 420 meter. 

Jalan tersebut dibangun untuk memperlancar akses mengangkut hasil pertanian .

Sopandi salah satu anggota Kelompok Tani Lingga Jaya 1 mengatakan “akses jalan pertanian tersebut sangat lah dibutuhkan oleh para petani disini untuk memperlancar akses mengangkut hasil dari pertanian.

“Lanjut Sopandi sangat meng’apresiasi dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini.

“Sopandi juga berharap dengan dibangunnya jalan rabat beton tersebut mampu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat disektor Pertanian”harapnya.

Baca Juga  Aipda Yudha Himbau Keamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H ,Serta Sambang Tokoh Masyarakat Di Kelurahan Peterongan

Program jalan rabat beton ini mendapatkan resfont dan apresiasi yang positif dari masyarakat Desa Cilingga terutama para petani dikarenakan akses jalan yang mudah untuk dilalui.