Hukum  

Kejari Kabupaten Bekasi Menunggu Komitmen Oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Yang Akan Menyerahkan Mobil Yang Diduga Menjadi Objek Penyitaan Kejari Kabupaten Bekasi Sore Sabtu 12 Agustus 2023

Kejari Kabupaten Bekasi Menunggu Komitmen Oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Yang Akan Menyerahkan Mobil Yang  Diduga Menjadi Objek Penyitaan Kejari Kabupaten Bekasi Sore Sabtu 12 Agustus 2023

Bekasi- mediamitrahukumbhayangkara.com

Kajari Kabupaten Bekasi tadi malam melaksanakan kegiatan penyitaan, terkait tindak lanjut laporan LSM Gibas Kabupaten Bekasi tentang adanya dugaan gratifikasi yang diterima oleh salah seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Berdarkan informasi yang didapatkan Gunawan ketua umum Sniper Indonesia, dan dapat dipercaya bahwa terhadap laporan LSM Gibas tersebut telah ditindak lanjuti sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di Kejaksaan RI.

Setelah dilakukan telahaan oleh jaksa penelaah didapatkan fakta hukum bahwa laporan tersebut layak untuk ditindak lanjuti.

Bahwa kemudian telahaan intelijen tersebut diserahkan ke seksi pidsus dan di seksi pidsus, laporan tersebut kembali dilakukan telaahan oleh pidsus dengan kesimpulan laporan tersebut layak untuk ditingkatkan ke tahap penyelidikan.

Baca Juga  Pembatalan PPJB Berujung Kasus Hukum, Diduga Syarat Ada Manipulasi

Bahwa pada tanggal 08 Agustus 2023 terbit surat perintah penyelidikan kajari Kabupaten Bekasi untuk melakukan peneyelidikan atas dugaan gratifikasi oleh oknum anggota DPRD Kabupaten Bekasi tersebut.

Bahwa berdasarkan pemeriksaan 7 (tujuh) orang saksi ditahap penyelidikan didapatkan fakta bahwa benar telah terjadi tindak pidana sebagaimana laporan dari LSM Gibas tersebut.

Bahwa info kembali yang didapat Gunawan diam-diam, pada Kamis 10 Agustus 2023 jaksa penyidik Kejari Kabupaten Bekasi melaksanakan ekpose perkara tersebut ke kejaksaan tinggi Jawa barat guna melaporkan sikap dari Kejari untuk meningkatkan pemeriksaan perkara tersebut ke tahap penyidikan.

Penulis: Redaksi Editor: Admin