Berita  

Kegiatan NPCI Yang Diikuti Ratusan Penyandang Disabilitas, Mendapat Apresiasi dari Pemkab Blora.

Kegiatan NPCI Yang Diikuti Ratusan Penyandang Disabilitas, Mendapat Apresiasi dari Pemkab Blora.

BLORA, Rabu ( 19 – 6 – 2024), Media Mitra Hukum Bhayangkara

Pencarian Bakat ( Talent Scouting) yang digelar oleh National Paralympic Comitte Indonesia ( NPCI) di Gedung Olahraga ( Gor) Mustika Blora, pada Rabu ( 19 – 6 – 2024), diikuti Ratusan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Blora.

“Sementara Ketua NPCI Blora Sriyono Abdul Qohar menuturkan, mencari atlet difabel berbakat dari berbagai Cabang Olahraga ( Cabor), langsung sehari dan diikuti sebanyak 150 peserta. ” Asal mereka dari seluruh Sekolah Luar Biasa ( SLB) dan masyarakat umum se – Kabupaten Blora.

“Pencarian bakat kali ini, seluruh pesertanya sangat luar biasa, dan diluar ekspektasi panitia. Kemarin yang masuk data kita ada 120 peserta, tetapi hari ini ada hampir 150 orang.
Mereka rata – rata Anak – anak Sekolah Luar Biasa ( SLB), tapi juga ada masyarakat umum yang Disabilitas. tuturnya.

Baca Juga  Ballad Bekasi Istimewa Milad Ke 4 Di Lapangan Pemda Kabupaten Bekasi

“Tambahnya, tujuan program pencarian bakat atau talent scouting ini dalam rangka mencari bakat – bakat calon atlet disabilitas. ” Nantinya akan diberdayakan NPCI untuk dijadikan atlet profesional. ”Itu semua bertujuan untuk mencari calon NPCI.

“Ia berharap, kegiatan yang digelarnya ini dapat memunculkan calon atlet profesional yang dapat membanggakan Kabupaten Blora. “Sehingga mereka akan menjadi kebanggaan disetiap ajang kejuaraan, baik tingkat Jawa Tengah, Nasional, bahkan sampai mendunia”, harapnya.

Penulis: Himawan Kabiro Blora Editor: Admin