Berita  

Kebijakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Melakukan Perubahan Yang Lebih Baik

Kebijakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Melakukan Perubahan Yang Lebih Baik

Bojonegoro – mediamitrahukumbhayangkara.com Bupati Bojonegoro melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Bojonegoro, Jumat (16/6/2023). Para pejabat yang dilantik merupakan pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah dan sejumlah guru.

Pelantikan merupakan upaya menciptakan birokrasi yang efektif dan kaya akan fungsi.

Rincian pejabat yang dilantik adalah jabatan pimpinan tinggi pratama sebanyak 2 orang, pengangkatan jabatan administrator sebanyak 7 orang, jabatan pengawas sebanyak 9 orang, jabatan kepala sekolah 13 orang serta pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional guru sebanyak 326 orang.

Sementara itu menurut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kebijakan pemerintah, perbaikan struktur organisasi terus dilakukan. Diantaranya, memperbanyak penguatan di struktur fungsional.

Baca Juga  Sambut HUT Ke 78 TNI, Kodim Rembang Gelar Bakti Sosial

Artinya, pemerintah sedang berbenah dalam manajemen ASN termasuk pembenahan dari awal rekruitmen. Juga dalam mewujudkan birokrasi yang efektif dan kaya fungsi,” ucapnya.

Lanjutnya, selain itu juga perlu dilakukan pembenahan birokrasi, Pemkab juga melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

Saat ini Pemkab juga sedang menunggu SK guru PPPK dari pemerintah pusat.

“Kami menunggu surat dari kementerian turun dan bisa dilantik. Mudah-mudahan awal ajaran baru bapak/ibu sudah menjadi guru PPPK,”

Penulis: Himawan Editor: Novia