Berita  

Karya Bhakti TNI-POLRI Dan Masyarakat Dalam Rangka Normalisasi Sungai Di Dukuh Jatilawang Desa Pucakwangi

Karya Bhakti TNI-POLRI Dan Masyarakat Dalam Rangka Normalisasi Sungai Di Dukuh Jatilawang Desa Pucakwangi

Pucakwangi-Sebagai antisipasi terhadap tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini, Koramil 17/Pucakwangi yang dimotori oleh Bati Tuud Pelda Sugeng melaksanakan karya bhakti normalisasi sungai.

Kegiatan karya bhakti berlangsung mulai pukul 07.00 wib bertempat di dukuh Jatilawang desa Pucakwangi Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Kamis,(12/01/2023).

Kegiatan tersebut melibatkan anggota Koramil 17/Pucakwangi bersama Polsek Pucakwangi bergotong-royong dengan masyarakat setempat.

Pekerjaan yang dilaksanakan adalah membersihkan endapan lumpur yang menumpuk pada aliran sungai di dukuh Jatilawang tepatnya dibawah jembatan.

Aliran sungai tersebut melintasi desa Pucakwangi menuju wilayah kecamatan Jakenan. Diharapkan dengan pembersihan sungai yang dilakukan secara bergotong-royong menggunakan alat seadanya, aliran air di sungai tidak terhambat sehingga masyarakat sekitar aliran sungai tidak khawatir terjadi luapan air.

Baca Juga  TNI Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air Di Desa Tambaharjo- Pati

Danramil 17/Pucakwangi Kapten Cba Kistono melalui Bati Tuud Pelda Sugeng mengatakan bahwa kegiatan karja bhakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

“Kegiatan seperti ini sudah sering kami laksanakan, dengan bersinergi bersama Polsek, Pemerintah Kecamatan Pucakwangi serta Pemdes dan juga masyarakat,”Kata Bati Tuud.

“Kemarin kami karya bhakti di dukuh Morotoko Wateshaji, dan hari ini kami bantu masyarakat di dukuh Jatilawang desa Pucakwangi,”sambungnya.

Penulis: TantiEditor: Novia