Berita  

Kapolres Jepara Pimpin Upacara Tabur Bunga Di Laut

Kapolres Jepara Pimpin Upacara Tabur Bunga Di Laut

Polres Jepara – Polda Jateng

mediamitrahukumbhayangkara.com Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Jepara mengadakan ziarah tabur bunga di laut, Selasa (27/6/2023) pagi.

Ziarah digelar di sekitar perairan Jepara yang dimulai dari kawasan Dermaga Perawehan Bandengan, Kecamatan Jepara Kota, Kabupaten Jepara.

Kegiatan tersebut guna mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Wakapolres Jepara Kompol Berry beserta Kabag, Kasat, Kapolsek dan Personel serta Bhayangkari Cabang Jepara.

Diawali dengan mengheningkan cipta kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke Laut Jepara.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Jepara mengajak seluruh personel yang hadir mengikuti upacara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Baca Juga  KATA SAMBUTAN KETUA DPP GSPMII DALAM MUSNIK V PUK GSPMII PT PENCIL LEAD INDONESIA

“Maka perlu mengenang jasa pahlawan adalah hal yang penting. Sebab, karena jasa para pahlawan yang berjuang dalam mengorbankan harta dan nyawa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukanlah hal yang mudah,” kata Wahyu.

Sementara itu, Kasatpolairud AKP Lukman Fuadi selaku Ketua Sie Ziarah dan Tabur Bunga mengatakan, ziarah laut ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, 1 Juli nanti.

“Ziarah tabur bunga di laut adalah salah satu kegiatan rutin tahunan untuk menyambut Hari Bhayangkara,” ujarnya.

Penulis: TantiEditor: Novia