Berita  

Kapolres Cek Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran, 12 Pos Didirikan Untuk Membantu Lancarnya Pemudik Melintas Kebumen

Kapolres Cek Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran, 12 Pos Didirikan Untuk Membantu Lancarnya Pemudik Melintas Kebumen

Kebumen -mediamitrahukumbhayangkara.com Susana mudik lebaran mulai nampak di penggal-penggal jalan. Sejumlah pos polisi pengamanan mudik lebaran mulai didirikan Polres Kebumen untuk memantau serta mengatur jalannya arus lalu lintas supaya lebih tertib.

Kapolres kebumen AKBP Burhanuddin bersama PJU Polres turun langsung ke sejumlah Pos sedang dirapihkan, Sabtu 16 April 2023. Ada sebagian pos yang telah selesai dan siap beroperasi, ada pula yang tinggal sedikit merapihkan.

Kapolres kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, pembangunan pos tersebut harus cepat diselesaikan karena mulai tanggal 18 April sampai 1 Mei 2023 akan dilaksanakan Operasi Ketupat Candi 2023 Polres Kebumen.

“Persiapan pembuatan pos (pengamanan mudik lebaran), kurang lebih sudah 95 persen. Sisanya tinggal merapihkan ataupun mempercantik dengan penempatan tanaman hias, supaya lebih dingin saat ada pemudik yang berkunjung untuk istirahat,” jelas AKP Heru, Minggu 16 April 2023.

Baca Juga  Pemantauan Pelaksanaan Ibadah Hari Paskah, Masih Akan Berlanjut Sore Hari Nanti

Berdasarkan data Polres Kebumen, lanjut AKP Heru, Polres Kebumen mendirikan 12 pos, yang terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, hingga pos cek point.

Meski nama pos tersebut berbeda beda, diungkapkan AKP Heru, pada intinya bertugas dan bertanggung jawab pada kelancaran arus mudik atau arus balik selama libur lebaran, pada Operasi Ketupat Candi tahun ini.

Penulis: Tanti Editor: Novia