Berita  

Kantor Kemensos KPK Geledah Kantor Kemensos , Dugaan Korupsi Beras Bantuan

Kantor Kemensos KPK Geledah Kantor Kemensos , Dugaan Korupsi Beras Bantuan

JAKARTA- mediamitrahukumbhayangkara.com Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) Jakarta Pusat, Selasa 23 April 2023.

Penggeledahan yang dilakukan KPK itu, terkait adanya dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos) beras dari Kemensos.

Berasn bansos tersebut, disalurkan oleh Kemensos untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) 2020.

Penggeledahan oleh KPK di Kantor Kemensos itu, dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

“Benar, hari ini ada kegiatan penggeledahan yang dilakukan Tim Penyidik KPK di Kementerian Sosail,” kata Ali Fikri, Selasa 23 Mei 2023.

Adapun ruangan yang digeledah sejak pukul 10.00 – 18.00 WIB itu, adalah ruang Sekretaris Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos.

Baca Juga  Polres Metro Bekasi Berantas Habis Pelaku Curat Curas Dan Curamor Satu Diantaranya Dihadiahi Timah Panas

Sementara itu, hasil dari penggeledahan dan penetapan tersangka, belum diumumkan oleh KPK.

“Pada saatnya nanti kami pasti akan sampaikan pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, konstruksi perkara ini secara utuh dan lengkap termasuk pasal-pasal yang diterapkan,” kata Ali Fikri.

Ali menerangkan, giat penggeledahan di Kemensos kali ini merupakan upaya KPK untuk mencari bukti-bukti dalam proses penyidikan.

“Dalam rangka untuk terus mengumpulkan dan melengkapi alat bukti yang telah kami miliki terkait dugaan tindak pidana korupsi penyaluran bansos berupa beras untuk program keluarga harapan (PKH) tahun 2020 sampai 2021 di Kemensos,” tutur Ali.

Penulis: Tanti Editor: Novia