Berita  

Kabupaten Blora Pantas Terima Penghargaan Adipura Sebagai Kota Bersih

Kabupaten Blora Pantas Terima Penghargaan Adipura Sebagai Kota Bersih

Blora – mediamitrahukumbhayangkara.com

Saat ini Kabupaten Blora menerima penghargaan Adipura Tahun 2022. Meskipun Kota kecil”, Tetapi sudah masuk kategori terbersih.

Penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( LHK) Prof .Ir Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabhakti (KLHK) Jakarta Pusat pada Hari Selasa (28-2-23).

Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan, keberhasilan Blora meraih Adipura berkat kerjasama seluruh pihak bersama masyarakat.

Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh tenaga kebersihan, pasukan orange, tim saber sampah dan seluruh masyarakat yang tidak kenal lelah membersihkan lingkungan dan mengelola sampah dengan baik.

Terimakasih atas kerjasama seluruh pihak, bersama masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Pemdes Tegalwaru Kerjasama Dengan Suplier Sembako di Bansos BPNT, Benarkah Dapat Keuntungan?

Dikemukakan, sesampainya Blora nanti akan kita gelar syukuran bersama seluruh tenaga kebersihan (pasukan orange) dan tim saber sampah.

Bupati akan komitmen terus mendorong pembentukan TPS 3R yang ada di Desa-desa agar Blora semakin bersih.

TPA Blora telah selesai direvitalisasi, dan kami terus dorong pembentukan bank sampah dan TPS 3R agar Blora semakin bersih.

Adipura ini tentu menjadi pelecut semangat dalam menjaga kebersihan. Semoga tahun depan bisa kita pertahankan sampai meraih Adipura Kencana.

Dengan kebersamaan inshaAllah kita bisa, ucapnya.

Sementara itu, Kepala (DLH) Kabupaten Blora Istadi , mengatakan, berdasarkan surat undangan yang dilayangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jenderal Pengelolaan sampah, limbah dan bahan berbahaya dan beracun, tertera Tanggal 16 Februari 2023″, Kabupaten Blora menjadi salah satu kota terbersih yang pantas menerima penghargaan adipura.

Penulis: Himawan Kabiro BloraEditor: Admin