Berita  

Jadikan Generasi Muda Tangguh dan Handal, Pgs Danramil 04 Pecangaan Jepara Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Jadikan Generasi Muda Tangguh dan Handal, Pgs Danramil 04 Pecangaan Jepara Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

JEPARA -mediamitrahukumbhayangkara.com Guna menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Pgs Danramil 04/Pecangaan Pelda Sutarman bersama satu orang anggota memberikan wawasan kebangsaan kepada murid Sekolah Dasar Negeri I, Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Rabu, (8/2/2023).

Kegiatan ini dilakukan di ruangan kelas di halaman sekolah. Menurut Pgs Danramil 04/Pecangaan , pemberian materi wawasan kebangsaan kepada pelajar sekolah dasar ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai Pancasila sejak usia dini.

“Jadi hal tersebut sangat penting dilaksanakan agar para murid dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal serta dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Pgs Danramil.

Selain itu, materi yang diberikan dalam wawasan kebangsaan ini meliputi dasar pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna murid.

Baca Juga  Wow Kembali Tercoreng lagi Pejabat Publik, Diduga Dilakukan Oknum Kades, Ada Hubungan Asmara Dengan Oknum Perades

“Selaku Pgs Danramil saya berharap materi ini dapat diaplikasikan oleh murid dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun keluarga dan masyarakat, khususnya di kampung,” ujarnya.

Sementara dikesmpatan itu, Kepala Sekolah SDN I Troso menyampaikan terimakasih dan turut mendukung serta memberikan apresiasi kepada TNI Koramil 04/Pecangaan.

Menurutnya, hal ini snagat penting diberikan kepada generasi muda dan kegiatan ini adalah upaya bersama untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila. (Pendim 0719/Jepara).

Penulis: TantiEditor: Admin