Berita  

Jabatan Eselon II Mengalami Kekosongan, Akhirnya Kini Terisi

Jabatan Eselon II Mengalami Kekosongan, Akhirnya Kini Terisi

Pj Bupati Dr. H Dani Ramdan, MT Melantik 16 Jabatan Eselon II di Pemerintahan Kabupaten Bekasi yang selama ini mengalami Kekosongan, kini terisi setelah hasil seleksi Open Bidding jabatan Pimpinan Tinggi Pratama beberapa waktu yang lalu dilaksanakan oleh Panita seleksi. Selasa (14/3/2023).

Pelantikan dipimpin langsung oleh
Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan, bertempat di Aula KH Nooer Ali, Gedung Bupati Bekasi Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

Berikut Daftar Nama Pejabat Eselon II yang dilantik oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang didampingi oleh Sekda Kabupaten Bekasi

  1. Iman Faturochman yang sebelumnya menjabat Camat Sukatani kini menjadi Kepala Dinas Pendidikan.
  2. Dr. H Alamsyah yang sebelumnya Seketaris Dinas Kesehatan kini Kepala Dinas Kesehatan.
  1. H. Nurchaidir yang sebelumnya menjabat Seketaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan kini
    menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.
  2. Kustanto Dwi Purnomo sebelumnya menjabat Seketariat Dinas Sosial kini menjabat Kepala Dinas Perindustrian.
  3. Gatot Purnomo yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian kini menjabat Kepala Dinas Perdagangan.
  4. Imam Nugraha yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa kini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.
  5. Iman Santoso yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan kini menjabat menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan.
  6. Yan Yan Akmad yang sebelum menjabat Seketaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik.
  7. Syafri Donny Sirait yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perindustrian kini Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
  8. Firzawati menjabat yang sebelumnya menjabat Camat kini menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
  9. Benny Sugiarto Prawiro Sebelumnya menjabat Kepala Bidang Bangunan Negara Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.
  10. Dwy Sigit Andrian menjabat sebelumnya menjadi Kepala Bagian Kerjasama kini menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan.
  11. Surya Wijaya yang sebelumnya Kepala Bagian Risalah dan Persidangan kini menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.
  12. Arief Kurnia yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Rumah Sakit RSUD kini menjadi sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah.
  13. Iis Sandara Yanti sebelumnya menjabat Kepala Bidang organisasi kini menjadi sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.
  14. Agus Budiono menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.
Baca Juga  Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan, Anggota Koramil 02/Kedung Dengan Sigap Bantu Evakuasi

Usai pelantikan, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memberi ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik. “Selamat atas dilantiknya pejabat hari ini,” kata Dani saat melakukan dalam Konferensi Pers.

Masih kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menjelaskan, bahwa Pelantikan hari ini adalah merupakan hasil seleksi open Bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama beberapa waktu yang lalu, oleh Panita seleksi. hasil dari seleksi, munculah tiga nama untuk mengisi jabatan yang dituju.

“Tujuan seleksi itu adalah itu lebih kepada integritas dan kepercayaan kepada pekerjaan,” ungkapnya.

Terhadap pejabat baru yang dilantik hari ini Dani menekan agar penyerapan anggaran lebih cepat, khusus melalui trader tender. Ini harus dikawal betul-betul, tidak boleh ada keterlambatan seperti Tahun-tahun yang lalu, harus tepat waktu, sehingga penyerapan anggaran lebih cepat. Dampaknya lebih kepada proyek dapat berjalan, terutama bidang jalan, sampah yang kini TPS sudah darurat, masalah pendidikan, kesehatan dan Pasar,” ucapnya.

Penulis: Catur Sujatmiko Editor: Novia