Berita  

Ini Reaksi Presiden Jokowi ,Saat Singgah di Kios Sukarni

Ini Reaksi Presiden Jokowi ,Saat Singgah di Kios Sukarni

BLORA –mediamitrahukumbhayangkara.com Kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Blora, Jawa Tengah kali ketiga, Jumat (10/03/2023), agak berbeda dari kunjungan-kunjungan sebelumnya.

Kali ini orang nomor satu di Republik ini blusukan ke pasar tradisional, yakni Pasar Mendenrejo, Kecamatan Kradenan.

Presiden Jokowi dibuat tercengang saat mengunjungi kios Sukarni, pedagang sembako di pasar yang terletak di Blora Selatan itu.

Betapa tidak saat bertanya harga cabe rawit hanya Rp 23.000. ‘’Hanya Rp 23.000, padahal di beberapa pasar lainnya sampai Rp 80.000,’’ ucap Jokowi sampaikan kekagetannya kepada Bupati Blora, H. Arief Rohman.

Hingga akhirnya Presiden membeli cabe rawit dagangan Sukarni sebanyak 5 Kg.

Sontak raut wajah pedagang itu ceria dan berulang kali mendoakan Presiden RI selalu sehat dan sukses. ‘’Terimakasih Pak Jokowi semoga selalu diberi kesehatan dan sukses,’’ ungkap Sukarni.

Baca Juga  Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Di Musholah Nurul Muslimin FMPL Bersama Sekcam Cikarang Timur H Aris Sadikin Asnawi

Diketahui, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Mendenrejo di Kabupaten Blora, sekaligus untuk mengecek langsung harga sejumlah komoditas pangan. “Iya ini Pasar Mendenrejo di Kecamatan Kradenan, Blora ini termasuk pasar yang berada di pelosok sehingga kita perlu mengecek juga mengenai harga,” ujar Presiden dalam keterangannya selepas peninjauan.

Menurutnya, harga sejumlah bahan pangan di Pasar Mendenrejo terpantau baik.

Misalnya, bawang merah terpantau berada di kisaran harga Rp30.000/Kg dan minyak sawit stabil pada rentang harga Rp 14.000 – Rp 15.000.

Penulis: Himawan Editor: Novia