Berita  

HUT Ke-78 RI, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

HUT Ke-78 RI, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

Temanggung – mediamitrahukumbhayangkara.com Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” bertempat di Alun-alun Temanggung, Kamis (17/08/2023).

Bupati Temanggung HM. Al Khadziq bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua DPRD Temanggung Yunianto bertindak sebagai pembaca pembukaan UUD 1945, Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat, Dandim 0706 Temanggung Letkol Inf Sriyono, Kajari Temanggung I Nilma, juga turut hadir pada upacara.

Para Kepala OPD dan tamu undangan lain juga turut memberi penghormatan kepada sang Merah Putih.

Dari peserta upacara diikuti oleh pasukan dari Kodim 0706, Polres Temanggung, Dinas Perhubungan, BPBD, Tagana, Korpri, Linmas, Satpam, Senkom, Rapi, ORARI, Banser, Kokam dan Pelajar.

Baca Juga  Forkopimda Mendatangi Kecamatan Blora, Mengecek Situasi Rekapitulasi Suara Dalam Keadaan Aman dan Lancar

Rangkaian upacara ini berjalan dengan khidmat dan lancar, para peserta mengikuti dengan seksama.

“Alhamdulillah, di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini, kita masih dikaruniai nikmat hidup rukun, damai dan terus menjalin persahabatan dalam pergaulan dunia. Selain rasa syukur, penghargaan setinggi-tingginya mesti kita haturkan kepada para pejuang, dari mereka kita tahu kehormatan memang harus diperjuangkan walau air mata darah, bahkan nyawa dikurbankan,” kata Bupati Temanggung ketika membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah.

Penulis: Himawan Editor: Novia