Berita  

HPN 2023, SMSI Kabupaten Bekasi Dan Aliansi Ormas Bekasi Gelar Diskusi di Mako Brimob Cikarang

HPN 2023, SMSI Kabupaten Bekasi Dan Aliansi Ormas Bekasi Gelar Diskusi di Mako Brimob Cikarang

Media Mitra Hukum Bhayangkara.com

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bekasi bersama Aliansi Ormas Bekasi akan menggelar Diskusi Sosial dan Silaturahmi Pers dengan Ormas di Lapangan Tembak Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Rabu, 15 Februari 2023 mendatang.

Diskusi dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional ke 75 tahun 2023 tersebut menghadirkan 4 guest request, yakni H. Faizal Hafan Farid S.E., M.Si (anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), Drs. H. Endin Samsudin, M.Si (Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi), H.M Zaenal Abidin (Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi) dan H. Norman Yulian, S.E (Ketua Umum Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia).

“Session diskusi akan dipandu oleh duet sekjen, yakni Suryo Sudharmo selaku sekretaris SMSI Kabupaten Bekasi dan Nurhasan selaku Sekjen Aliansi Ormas Bekasi,” kata Ketua SMSI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon, Minggu, 12 Februari 2023 pagi.

Baca Juga  PASU Yang Lahir Di Tanggal 29 Maret 2022 Rayakan Milad Ke II

Menurut Doni, perayaan HPN tahun 2023 ini merupakan event yang kelima kalinya digelar di Kabupaten Bekasi dengan tema berbeda-beda setiap tahunnya.

“Kita ingin menjadikan momentum HPN sebagai ajang silaturahmi insan pers di Bekasi, minimal setahun sekali bisa bertatap muka secara bersamaan,” kata Doni Ardon.

Adapun tema HPN Bekasi tahun ini disesuaikan tema HPN tingkat nasional, yakni Pers Merdeka, demokrasi bermartabat.

Diakui Doni Ardon, kemerdekaan pers kerap berbenturan dengan kepentingan ormas dan tupoksi kepolisian. Akibatnya kerap terjadi bentrokan di lapangan antara wartawan dengan anggota oemas atau angota kepolisian.

Penulis: Tim Biro Kabupaten Bekasi Editor: Admin