Berita  

Harmusa DPR RI, Mengadakan Wuri Wuri Budaya Jawa Di Lapangan Kridosono Blora

Harmusa DPR RI, Mengadakan Wuri Wuri Budaya Jawa Di Lapangan Kridosono Blora

Blora – mediamitrahukumbhayangkara.com Senibudaya jawa wayang kulit, semalam suntuk dengan lakon Srikandi Krido berlangsung meriah, Minggu (07/05/2023) di lapangan Kridosono Blora.

Antusias warga yang ingin melihat, dari berbagai kecamatan hadir menyaksikan pentas wayang hingga usai. Pentas wayang makin ramai dengan bintang tamu Jolang.

Pagelaran wayang di lapangan Stadion Kridosono Kabupaten Blora, acara ini dilangsungkan dalam rangkaian Sosialisasi dan Edukasi Bank Indonesia bersama Harmusa Oktaviani,S.E.

Salah satu anggota DPR RI Xl Pegelaran wayang menampilkan dalang senior Ki Sigit Ariyanto dari Rembang.

Acara di hadiri oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, Supri Edi DPRD Blora, Yusuf DPRD, DPR RI Harmusa Oktaviani,Prehatin dari BI Jawa Tengah,Tokoh. Masyarakat,dan Ratusan Penonton dari berbagai Desa, Kecamatan.

Baca Juga  Satreskrim Polres Kulon Progo Berhasil Bekuk Rombongan Sindikat Pencurian HP Saat Konser Denny Caknan di Alun-Alun Purworejo

Sementara itu menurut Harmusa Oktaviani Anggota DPR RI Komisi XI menjelaskan adanya kegiatan malam ini, terkait sosialisasi uang baru yang dikeluarkan BI pada tahun 2022 sekaligus kita juga mengenalkan budaya daerah.


Sosialisasi kali ini kita juga mengangkat budaya daerah karena mengingat kemarin Covid banyak sanggar dan pemain seni yang gulung tikar, ini salah satu upaya kita di legislatif anggota DPR RI agar budaya kita tetap bisa jalan.

Harmusa menambahkan acara ini di tempatkan di stadion kridosono karena luas jadi semua lapisan masyarakat bisa menonton gratis dan juga disediakan snack, kalau di tempatkan di gedung mungkin penonton terbatas dan biasanya internal.
Dan kegiatan ini akan berlangsung sebulan sekali tapi tidak satu tempat contohnya hari ini kita agendakan di Kabupaten Blora, bulan berikutnya di Grobogan, Rembang, Pati.

Penulis: Himawan Editor: Novia