Berita  

H+2 Lebaran Idul Fitri 1444 H, Kodim 0605/Subang Bantu Evakuasi Warga Sakit Kanker Lidah

H+2 Lebaran Idul Fitri 1444 H, Kodim 0605/Subang Bantu Evakuasi Warga Sakit Kanker Lidah

mediamitrahukumbhayangkara.com

Subang,- Keterlibatan personel TNI dari Koramil 0507/Pabuaran yang membantu mengevakuasi warga Desa Rancajaya Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang yang mengalami sakit untuk di rujuk ke Rumah sakit Ciremai Cirebon mendapatkan perhatian dari Komandan Kodim 0605/Subang.

Danramil 0507/Pabuaran Kapten Inf Wiknyo Kusumah Bersama personelnya dibantu warga mengevakuasi Aip Saipul Hakim (30) rujuk ke Rumah sakit Ciremai Cirebon. Aip yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian lepas mengalami sakit kanker lidah. Senin, 24/04/2023.

Aip Saipul Hakim pemuda 30 tahun tersebut merupakan warga yang bersal dari keluarga yang tidak mampu, warga Dusun Buwer, RT 003 RW 001 Desa Rancajaya Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang. Tinggal Bersama kedua orang tuanya yang sama-sama mengalami sakit sakitan.

Baca Juga  Polres Rembang Bekuk Tersangka Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang

Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditnya, M.Han., di sela-sela tugasnya melaksanakan patroli dan pengamanan hari raya Lebaran menjelaskan, dirinya mendapatkan laporan dari warga, bahwa ada warga di wilayahnya yang sedang mengalami sakit kanker yang terbentur biaya untuk berobat.

Merasa peduli atas laporan tersebut, kemudian pihaknya menindak lanjuti dengan mengirim Danramil Pabuaran dan ambulance Kodim 0605/Subang untuk membantu mengevakuasi warga tersebut.

“Walaupun masih suasana lebaran, kita prioritaskan buat membantu sodara kita (Aip). Mudah-mudahan segera diberikan kesembuhan” Ungkap Letkol Bambang.

Penulis: JajangEditor: Novia