Gunung Gentong Selain Tempat Wisata, Ternyata Juga Menjadi Saksi Sejarah Petilasan Prabu BRAWIJAYA

Gunung Gentong Selain Tempat Wisata, Ternyata Juga Menjadi Saksi Sejarah Petilasan Prabu BRAWIJAYA

Jogjakarta- mediamitrahukumbhayangkara.com

TEMPAT Wisata Gunung Gentong yang lokasinya berada di pedukuhan Manggung, Desa / Kelurahan Ngalang Kecamatan Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta, selain menjadi tempat Wisata alam yang indah, dengan keindahan panorama pemandangan alam yang sangat indah, ternyata Gunung Gentong juga menyimpan fakta sejarah.

Indahnya alam pegunungan di sekitar Gunung Gentong yang masih tampak begitu alami ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Bahkan, selain Indahnya alam Pegunungan yang memukau di sekitarnya, Gunung Gentong ini di yakini oleh Warga sekitaran sebagai tempat yang bersejarah, yankni Gunung Gentong, katanya pernah di singgahi atau menjadi Petilasan Prabu BRAWIJAYA pada Jamanya, selain itu juga Gunung Gentong memiliki cerita cerita mistis lainya.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Kapolres Metro Bekasi Berkunjung Ke Cabang Bungin

Sehingga dengan begtu oleh warga sekitar Gunung Gentong hingga saat ini masih di yakini sebagai tempat yang ‘Keramat’, sehingga masih terus dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan ritual sesuai dengan tradisi dan kearifan lokal yang sudah berlangsung secara turun temurun dilakukan oleh Warga setempat.

Menurut TURAJI salah seorang tokoh Pemuda warga Dusun Karanganyar Desa Ngalang Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, yang bertempat tinggal tidak jauh dari lokasi Gunung Gentong, kepada Wartawan ia bercerita, dan dikatakan, bahwa Gunung Gentong merupakan tempat Wisata alam yang cukup menarik, dengan keindahan alam di sekitarnya. Bahkan kata TURAJI yang akrap di BETHUT, Gunung Gentong menyimpan fakta dan dapat menjadi saksi sejarah, karena konon katanya, pernah menjadi Tempat Petilasan Prabu BRAWIJAYA Terangnya.

Penulis: Hadi Santoso Editor: Admin