Berita  

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Mengatakan,Jalan Provinsi Di Semarang Yang Rusak Segera Diperbaiki

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Mengatakan,Jalan Provinsi Di Semarang Yang Rusak Segera Diperbaiki

mediamitrahukumbhayangkara.com

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau kondisi ruas jalan rusak di Jalan Brigjen Sudiarto, Semarang, Kamis (16/3/2023).

Jalan tersebut sebelumnya dikeluhkan oleh Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu agar segera diperbaiki.

Bersepeda dari rumah jabatannya di Gajahmungkur, Ganjar menuju ke Jalan Brigjen Sudiarto didampingi istrinya, Siti Atikoh. Di lokasi, Ganjar didampingi Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK) Jateng AR Hanung Triyono.

“Jalan Brigjen Sudiarto kemarin itu ada komplain dari Bu Wali Kota, Bu Ita. Kok itu kondisinya tidak bagus kenapa. Kami cek, jadi kami laksanakan perintahnya wali kota, kami cek,” tegas Ganjar.

Dia mengatakan, ruas Jalan Brigjen Sudiarto mulai exit tol Gayamsari sampai persimpangan Jalan Supriyadi, kondisinya memang bergelombang dan tidak nyaman.

Baca Juga  FAJARPAPER SIAPKAN PROGRAM KEAHLIAN UNTUK KARYAWAN PRA PENSIUN, SISWA/I SMK DAN MASYARAKAT DESA TERPILIH

“Kalau posisi jalannya rusak banget tidak, tapi tidak terlalu nyaman memang.

Apalagi untuk pengendara roda dua,” kata Ganjar.
Saat meninjau, diketahui kondisi jalan yang rusak disebabkan berbagai faktor. Di antaranya drainase di kanan kiri jalan yang sedimentasinya tinggi sehingga saat hujan deras air meluap dan mengakibatkan struktur jalan mudah rusak.

“Ternyata ini memang lebih sistematis lagi. Satu, karena hujan kemarin luar biasa, genangannya tinggi. Ternyata teknisnya sebelahnya selokan. Selokannya tanggung jawab kami. Kami akan coba perbaiki lagi selokannya agar bisa sedimennya diangkat,” jelasnya.

Penulis: Biro Pati Editor: Novia