Berita  

Gubernur Dorong Walikota Untuk Kembangkan Potensi Di Wilayah Kota Semarang

Gubernur Dorong Walikota Untuk Kembangkan Potensi Di Wilayah Kota Semarang

SEMARANG -mediamitrahukumbhayangkara.com// Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Hevearita G. Rahayu sebagai Wali Kota Semarang, sisa masa jabatan 2021-2026, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (30/1/2023).

Hevearita G Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita, dilantik untuk menggantikan Hendrar Prihadi yang kini menjabat Kepala LKPP RI. “Mbak Ita, saya mendorong terus untuk mengoptimalkan seluruh potensi Kota Semarang. Mulai perdagangan, industri, transportasi, pendidikan, wisata hingga persoalan infrastruktur,” ujar Gubernur.

Rencana Pemkot Semarang untuk pembangunan Simpang Lima Underground dan reaktivasi jalur trem, juga mendapat dukungan Gubernur. Dua hal itu akan mengungkit Kota Semarang semakin maju. “Titip juga (kembangkan) potensi anak muda. Mereka yang bergerak di dunia teknologi, E-Sport, UMKM, seni budaya sampai olahraga. Dengan fasilitas yang tepat, Semarang pasti akan lebih hidup kotanya,” ucapnya. Bahkan Gubernur mengusulkan agar wisata Kota Tua menggelar sendratari seperti di Prambanan.

Baca Juga  Pelayanan Dukcapil Nabire Mendapatkan Apresiasi Dari Masyarakat Dengan Pelayanannya Yang Semakin Membaik Dan Pelayanan Cepat

Pelantikan Wali Kota Semarang kali ini juga dihadiri Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri. “Keberadaan Ibu di tengah-tengah kami ini adalah suntikan energi luar biasa bagi kami untuk lebih bersemangat bekerja melayani masyarakat,” tambah Gubernur.

Penuh rasa bangga, Gubernur menyampaikan bahwa saat ini Jawa Tengah adalah provinsi dengan jumlah kepala daerah perempuan terbanyak se-Indonesia. Ada sembilan kepala daerah perempuan di Jawa Tengah. Bahkan Hevearita adalah walikota perempuan pertama dalam sejarah Pemerintahan Kota Semarang.

Penulis: Biro PatiEditor: Admin