Berita  

Gerakan Anti Perundungan terhadap Anak, “Polres Kebumen Gelar Police Goes to School”

Gerakan Anti Perundungan terhadap Anak, “Polres Kebumen Gelar Police Goes to School”

Polres Kebumen – mediamitrahukumbhayangkara.com

Kasus perundungan anak di lingkungan pendidikan menjadi perhatian khusus Polres Kebumen. Melalui kegiatan “Police Goes to School” Sat Binmas Polres Kebumen melakukan edukasi anti perundungan terhadap anak di TK IT Ulil Albab Kebumen, Selasa 20 Juni 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, kasus perundungan atau bullying harus dilakukan penanganan serius dan dilakukan sosialisasi pencegahan.

“Perilaku bullying merupakan salah satu masalah sosial yang sampai saat ini sering ditemukan di kalangan anak-anak sekolah. Dengan kegiatan ini, kita sosialisasikan bahaya bullying serta pentingnya saling menghormati antar teman di sekolah,” ungkap AKP Heru yang juga Plt Kasat Binmas Polres Kebumen.

Baca Juga  Jelang Pemilu, Polres Blora Tingkatkan Patroli dan Penjagaan di Kantor KPU dan Bawaslu

Beberapa perilaku bullying seperti mengejek, mengucilkan, mengancam serta menyerang secara fisik maupun verbal menjadi hal yang sering dilakukan sebagian besar anak-anak untuk mengekspresikan dirinya. Melalui kegiatan police goes to school, murid-murid diajarkan untuk menghindari bully serta para guru dan orangtua ikut mengawasi.

Lanjut AKP Heru, dukungan serta kerja sama orang tua dan guru akan membuat anak menikmati proses belajar di sekolah tanpa tindakan bullying.

“Lingkungan yang bebas bullying akan membuat anak tumbuh lebih percaya diri, bahagia dan memiliki sikap anti-bullying,” pungkasnya.

Penulis: Tanti Editor: Novia