Berita  

Gelar Bersih Desa Ronggo Jaken Masih Tergolong Masih Unik Dari Dulu Hingga Sampai Masa Sekarang

Gelar Bersih Desa Ronggo Jaken Masih Tergolong Masih Unik Dari Dulu Hingga Sampai Masa Sekarang

mediamitrahukumbhayangkara.com

RONGGO JAKEN -Gelar Acara Bersih Desa Ronggo Jaken Yang Di Laksanakan Pada Hari Rabu Tanggal 17/8/2023 Pukul 01.00-04.00 WIB.

Bertempat Di Punden Joko Tarub ,Acara Tersebut Di Gelar Dengan Di Meriahkan Pentas Seni Tayuban Gayeng Untuk Menghibur Masyarakat Desa Ronggo Jaken .

Acara Tahunan Tersebut Di Lakukan Untuk Menghormati Para Leluhur Serta Uri- Uri Kebudayaan Jawa Yang Masih Unik Sampai Sekarang.

Unik Sekali Setiap Sudut Punden Ada Bunga Bunga Yang Terbuat Dari kain Dan Kertas ,Ada Juga Bambu Yang Ujung nya Di Kasih Nasi Ketan Yang Warna Warni Untuk Menghiasi Suasana Dalam Punden Tersebut.

Acara Tersebut Juga Di Hadiri Oleh Kepala Desa Beserta Staf Dan Jajarannya,Dan Juga Dari Pihak Keamanan Dari Polsek Setempat , Bhabinkamtibmas,Bhabinsa Untuk Kelancaran Serta Keamanan Berjalanya Acara Tersebut.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Sukatani polres metro Bekasi Aiptu Erdi Arso Bantu perbaiki jalan dan jembatan rusak,bersama warga

Acara Terakhir Ditutup Dengan Doa Bersama Warga Masyarakat Desa Ronggo Jaken Untuk Meminta Berkah Keselamatan Dari Balai Bencana Serta Perlindungan Dari Tuhan yang maha esa,Denga Membawa Nasi Lauk Ikan Kerbau Untuk Melengkapi Ubo Rampenya .

Untuk Malam Harinya Dilanjutkan Dengan Pentas Seni Budaya Wayang Kulit ,Dan Ada Juga Pentas Bola Voli Untuk Menghibur Masyarakat Desa Ronggo Jaken Ucapnya.

Demikian Informasi laporan Hasil Peliputan Dari Awak Media Mitrahukumbhayangkara.com.

Rls-@(Biro Pati)

Penulis: Biro pati Editor: Novia