Berita  

Festival Bedug Dan Dondang Tahunan Ramaikan Pesta Tahunan Di Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi

Festival Bedug Dan Dondang Tahunan Ramaikan Pesta Tahunan Di Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi

mediamitrahukumbhayangkara.com

Kecamatan Mustikajaya – Kota Bekasi

Kembali mengadakan Festival Bedug & Dondang untuk seluruh Kecamatan Mustikajaya, festival ini diadakan oleh Kecamatan Mustikajaya setiap tahunnya dan festival ini diadakan sudah yang ke 16 kali nya.Salah satu peserta Festival tersebut adalah Kelurahan Cimuning – Mustikajaya yang berada dibawah kepemimpinan Pak Lurah OMAD SANDRA SAPUTRA, SE., beliau mengatakan “motivasi mengikuti Festival Bedug & Dondang adalah merupakan agenda tahunan.

Agar masyarakat bersatu bersinergi guyub kompak dalam mendukung kegiatan ini, kemudian untuk melestarikan budaya-budaya asli kota Bekasi, harapan dari Lurah Cimuning adalah agar semua masyarakat guyub, rukun dan bersatu atas nama Kelurahan Cimuning.

Kemudian salah satu yang ada di Kelurahan Cimuning yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah warga RW 005 yang berada dibawah kepemimpinan HARYADI ALAMSYAH, ST dan RT 003 yang berada dibawah kepemimpinan (PLT) NANA SURYANA, menampilkan seni budaya Ondel Ondel Gramang Gromong khas Betawi dan seni budaya Naga Emas, para warga sangat antusias untuk mengikuti dan menampilkan budaya khas kota Bekasi tersebut.

Baca Juga  Pembangunan Irigasi Cisagu 2 AMBURADUL Pekerja Belum Dibayar Penggunaan Material BURUK, Dinas PUTR Tutup Mata?

Pak RW 005 dan Pak RT 003 menyampaikan “Festival Bedug & Dondang Kecamatan Mustikajaya – Kota Bekasi adalah hajatannya orang Bekasi setiap tahunnya untuk menampilkan seni budaya khas orang Betawi kemudian memperkenalkan kepada masyarakat agar budaya orang Bekasi ini jangan sampai dilupakan dan tertinggal” pungkasnya.

Penulis: RedaksiEditor: Novia