Berita  

Eksekutif dan Legislatif Sudah Tidak Sejalan Akan Menjadi Gangguan di Jalur Pembangunan Daerah Catatan : Nurhasan SH MH

Eksekutif dan Legislatif Sudah Tidak Sejalan Akan Menjadi Gangguan di Jalur Pembangunan Daerah Catatan : Nurhasan SH MH

Bekasi – Mitra Hukum Bhayangkara

kepentingan internal Legislatif dan eksekutif merupakan krusial, bukan hanya bagi kelancaran roda pemerintahan, tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat secara holistik (keseluruhan).

Sayangnya, terkadang ketidakharmonisan ini menjadi biang kerok yang merugikan kita semua.

Seperti pasangan yang tidak dapat mencapai kesepakatan tentang ke mana harus pergi untuk liburan, internal pemerintah kita sering kali tersesat dalam kebuntuan yang berakibat pada kebekuan di negeri ini.

Perlombaan egosentris dan pemahaman yang tidak selaras melintasi koridor kekuasaan justru menghasilkan ketidakseimbangan pemerintahan. Kita semua menginginkan pejabat yang bertindak sebagai pemimpin sejati, yang bergerak seiring melalui aliran yang meruncing untuk mencapai tujuan bersama. Namun, saat mereka tercipta dalam lingkungan yang kacau dan tidak mengkoordinasikan peran mereka, masyarakat jatuh ke dalam jurang keputusasaan dan ketidakpastian.

Baca Juga  Laporkan Kasus Pengeroyokan Korban Pinta Polres Karawang Tangkap Otak Pelaku Utama

Maka, marilah kita bersama-sama menciptakan harmoni antara Legislatif dan eksekutif.
Pertama, mari kita bersenandung dengan nada kecerdikan dan kebijaksanaan, untuk mencapai hasil terbaik bagi masyarakat kita yang tercinta.

Di satu sisi, Legislatif harus mengambil sikap yang lebih inklusif dan menggali esensi demokratis mereka. Mereka seharusnya tidak hanya menjadi wadah bagi beragam partai politik, tetapi juga menyediakan ruang bagi ide-ide segar dari para pemberani yang berani melangkah ke politik.

Penulis: Redaksi Editor: Admin