Berita  

Dugaan Penggunaan Material Bekas Disaluran Jalan Militer Kecamatan Darangdan

Dugaan Penggunaan Material Bekas Disaluran Jalan Militer Kecamatan Darangdan

Purwakarta 13/05/23
mediamitrahukumbhayangkara.com
Pekerjaan perbaikan jalan Militer Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta diketahui mulai dilaksanakan sekitar bulan April 2023.

Pelaksaan pekerjaan tersebut merukapakan tanggung jawab pihak Kereta Cepat (KCIC).

Seperti dijelaskan Dina Kabid Pembangunan PU Bina Marga saat dikonfirmasi pada tanggal 29/04/23 melalui sambungan telpon.

Masyarakat sekitar dan pengguna jalan menyambut baik upaya perbaikan tersebut, sebab sudah sekitar tiga tahun jalan itu rusak dan hampir tak bisa dilalui kendaraan tertentu.

Namun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ada beberapa hal yang membuat ragu jika hasil pengerjaanya akan berkualitas baik.

Hal tersebut di ungkapkan Gunawan (40) salah satu warga sekaligus pemerhati lingkungan diwilayah tersebut menurutnya” pengerjaan pasiltas utama dalam hal ini jalan, seharusnya dilaksanakan oleh pihak yang berpengalaman apalagi itu jalan Kabupaten.

Baca Juga  GIAT AIPTU DIDIN SAYUDIN BHABINKAMTIBMAS DESA GUNUNG SARI POLSEK PAGADEN POLRES SUBANG

“Minimal dalam pelaksanaanya menggunakan standar Kabupaten baik pihak yang melaksanakan mau pun penerapan speknya nanti, jangan sampai seolah asal tunjuk pihak tertentu untuk melaksanakan.

“Kalau di Kabupaten kan pihak yang dapat pekerjaan sekelas lelang harus melewati tahapan verifikasi dan kualifikasi dahulu”jelasnya.

“Yang jelas pihak pelaksana wajib punya kemampuan dan pengalaman dalam bidang itu”Tambahnya.

Berdasarkan penelusuran awak media dilokasi kegiatan terdapat pengguanaan Material bekas pada pasangan saluran dibeberapa titik.

Penulis: M Sulaiman Editor: Novia