Berita  

Ditresnarkoba Polda Jateng Amankan Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Sebanyak 3.256,5 Butir Ekstasi Dan 226,72 Gram Sabu

Ditresnarkoba Polda Jateng Amankan Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Sebanyak 3.256,5 Butir Ekstasi Dan 226,72 Gram Sabu

Polda Jateng – mediamitrahukumbhayangkara.com Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jateng berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi jaringan Solo Raya. Dalam kasus tersebut pihaknya menyita ribuan pil ekstasi dan ratusan gram sabu.

Diketahui, kedua tersangka itu ditangkap pada bulan Juli 2023. Mereka adalah IA, warga Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo yang berprofesi sebagai buruh, dan SK warga Kecamatan Serengan, Kota Solo.

Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Jateng, Kombes Pol. Lutfi Martadian mengatakan, IA ditangkap dengan barang bukti 3.256,5 butir ekstasi. Sedangkan SK ditangkap dengan barang bukti 226,72gram sabu.

“Kedua tersangka kami tangkap pada bulan Juli 2023,” ungkap Lutfi dalam Konferensi Pers di Mapolda Jateng, Senin (17/7/2023).

Baca Juga  Minggu Kasih Polsek Ciasem Polres Subang Berikan Pelayanan Pengamanan Ibadah Kebaktian Umat Nasrani

Menurut Lutfi, modus peredaran gelap narkoba yang dilakukan kedua tersangka dengan sistem sel terputus. Mereka akan mengirim barang ke suatu tempat yang sudah diperintahkan oleh jaringan di atasnya. Sementara itu barang akan dikirim setelah pembeli membayarnya melalui transfer.

“Kedua tersangka bekerja sama dalam penyalahgunaan narkotika dengan cara membeli narkotika dari seseorang berinisial E yang masih DPO dalam jumlah besar. Dan barang haram tersebut dijual kembali sesuai permintaan pembeli,” ujar Luthfi.

Atas perbuatannya mereka dikenakan Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Penulis: Tanti Editor: Novia