Berita  

Ditinggal Ke Masjid, Rumah Warga Masaran Sragen Di Gasak Maling, Uang 703 USD Raib

Ditinggal Ke Masjid, Rumah Warga Masaran Sragen Di Gasak Maling, Uang 703 USD Raib

POLRES SRAGEN

POLDA JATENG – mediamitrahukumbhayangkara.com Pencurian uang dalam bentuk dollar terjadi di Masaran Sragen. Uang sebesar Rp 703 dollar atau senilai Rp 10 juta dilaporkan hilang dicuri oleh warga Masaran bernama Parimin di Dukuh Gelang Desa Kliwonan Masaran Sragen.

Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Piter Yanottama dalam keterangannya melalui Kapolsek Masaran AKP Joko Widodo saat menggelar konferensi pers mengatakan, kerugian akibat ulah pencuri tersebut berupa uang dolar sebesar 703 USD atau senilai Rp 10.193.500.

Peristiwa terjadi beberapa waktu lalu saat korban Parimin pergi meninggalkan rumah untuk sholat ke masjid, sedangkan rumah dalam kondisi kosong.

Dari laporan kejadian itu, Kapolsek Masaran lantas melakukan penyelidikan, hingga menemukan identitas pelaku yang kemudian diketahui bernama Dwi Sukarno alias Kelek warga Dukuh Gelang Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran Sragen.

Baca Juga  Tanah Seluas 79 Ribu Meter Di Desa Sukamanah Milik ENGKYANG, Saudara MASTIBI Dan SITI YAMAH Hanya Menumpang

Awalnya, Korban mengetahui rumahnya telah dimasuki seorang pencuri saat usai sholat dirinya mendahului pulang lantaran sakit perut dan berniat ke kamar kecil.

Saat masuk ke rumah dan hendak ke kamar kecil, korban Parimin yang kala itu terlebih dahulu akan mengambil HP dikamarnya, melihat pelaku yang dikenalnya bernama Dwi Sukarno alias Kelek tengah berada di dalam kamar.

“Saat kejadian pelaku Dwi Sukarno hanya diam saja dan lantas pergi meninggalkan rumah korban melalui pintu belakang. Korban yang mengetahui ada pencuri dirumahnya kemudian mengecek barang-barang yang kemungkinan diambil oleh pelaku. Dalam pengecekan itu, korban merasa kehilangan dompet yang berisi uang dolar Amerika sebesar 703 dollar atau senilai Rp 10.193.500, “ kata AKP Joko Widodo, Jumat, (26/05/2023).

Penulis: TantiEditor: Novia