Berita  

Dengan Giat Polisi Sahabat Anak, Satbinmas Polres Demak Sambang TK

Dengan Giat Polisi Sahabat Anak, Satbinmas Polres Demak Sambang TK

Demak – mediamitrahukumbhayangkara.com

Polisi Sahabat Anak (PSA), Satuan Binmas Polres Demak berikan pengetahuan profesi dan lingkup oerja Polri kepada siswa siswi TK Kuncup Mekar Desa Kuncir Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak.

Kasat Binmas Polres Demak AKP Ainal Marziyah Sh mengatakan, kegiatan Polsanak dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang profesi Polri dan supaya anak tidak merasa takut kepada anggota Polri.

“Sehingga sejak dini anak sudah mengetahui Tupoksi Polri,” kata Kasat Binmas, Selasa (6/6/2023).

Dijelaskan oleh Kasat Binmas kegiatan yang diberikan kepada anak berupa pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas, perkenalkan meliputi Tupoksi Polri.

“Dengan kita memberikan pengetahuan berlalu lintas setidaknya sejak dini mereka diajarkan taat berlalu lintas, selain itu lingkup kerja dan macam-macam fungsi di institusi Polri,” jelas Kasat Binmas.

Baca Juga  Menjelang DCT Para Bacaleg PERINDO Kabupaten Bekasi Sosialisasikan Kartu Anggota PERINDO Berasuransi

Kasat Binmas berharap melalui Polsanak ini dapat mengedukasi anak usia dini tentang profesi seorang polisi.

“Dengan dilakukan Polsanak ini diharapkan anak usia dini sudah mengetahui profesi Polri dan mencintai profesi Polri serta menimbulkan rasa persahabatan dengan anggota Polri sehingga kedepan anak-anak TK tidak takut dengan Polisi,” tuturnya.

Jurnalis Tanti

Penulis: TantiEditor: Novia