Berita  

Danramil Bulu Hadiri Rapat Pembinaan Linmas Di Desa Lambangan Wetan

Danramil Bulu Hadiri Rapat Pembinaan Linmas Di Desa Lambangan Wetan

Rembang – mediamitrahukumbhayangkara.com Pemerintah desa Lambangan Wetan, kecamatan Bulu kabupaten Rembang menyelenggarakan acara pembinaan Satlinmas bertempat di kantor balai desa dengan peserta seluruh anggota Linmas yang ada di Desa Blambangan Wetan. Dalam kesempatan tersebut Danramil 05/Bulu Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Budi Susanto mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu narasumber.Jumat(01/09/2023)

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan tentang tugas dan fungsi Linmas di desa, Bahwa secara garis besar tupoksi Linmas itu ada lima. Hal ini juga telah diatur dalam Permendagri 84/2015 pasal 9 yang isinya sebagai berikut, Membantu dalam penanggulangan bencana, Membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, Membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, Membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, dan Membantu Upaya Pertahanan Negara.

Lebih lanjut disampaikan Danramil tugas dan fungsi Linmas selain itu adalah juga sebagai garda terdepan, serta sebagai telinga pemerintah desa terhadap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah desa, sehingga mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan baik dan benar. ungkap Danramil.

Baca Juga  Sinegritas TNI-Polri, Polres Metro Bekasi Bersama Kodim 0609 Tinjau Gudang PPK di Wilayah Kabupaten Bekasi

Lebih lanjut disampaikan bahwa Linmas merupkan mitra Babinsa dan Babinkamtibmas oleh karena itu peran Linmas sangatlah dibutukan apalagi menjelang Pilpres mendatang. Linmas merupakan unsur terdepan dalam pengamanan pusat pemungutan suara yang ada didesanya,”tutupnya.