Berita  

Dandim Dan Kapolres Rembang Tanam Mangrove Di Pantai Swalan

Dandim Dan Kapolres Rembang Tanam Mangrove Di Pantai Swalan

Rembang – mediamitrahukumbhayangkara.com

Hutan mangrove merupakan salah dari beberapa komponen ekosistem pesisir yang perlu dijaga kelestariannya. Kerusakan hutan mangrove di banyak pesisir di Indonesia bisa mengancam keseimbangan ekosistem di pesisir pantai.

Sehingga perlu dibutuhkan semua pihak untuk menjaga kelestarian mangrove baik dari unsur pemerintahan, TNI-POLRI, masyarakat agar tumbuh subur dan terjaga kelestariannya.

Sore ini Forkopimda Kabupaten Rembang menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Pantai Swalan Desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang , Kabupaten Rembang Senin 15 Mei 2023.

Penanaman mangrove secara simbolis dilakukan Dandim 0720 Kebumen Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak S.Sos ,M.Si , Kapolres Rembang AKBP Suryadi S.I.K ,M.H, perwakilan dinas terkait, Pemdes dan Forkompincam.

Baca Juga  PN Blora Kembali Gelar Sidang Lanjutan Kasus Kades Kentong ,PJU Hadirkan 6 Saksi

Dandim 0720 Rembang, memimpin kegiatan penanaman mangrove di lahan pesisir pantai Swalan desa Pasar Banggi yang ditanam serentak.

“Ditanami mangrove dengan luas (lahan) kisaran 5 Hektar , dengan total 5000 pohon mangrove. Ini merupakan pencanangan penanaman bibit mangrove oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang di laksanakan secara serentak , yang di mulai hari ini,” jelas Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak S.Sos ,M.Si.

Selanjutnya Kapolres Kebumen AKBP Suryadi menambahkan, penanaman mangrove diharapkan dapat menjaga kelestarian alam sehingga mampu mencegah abrasi, keberlangsungan ekosistem di sekitar hutan mangrove.

Penulis: TantiEditor: Novia