Berita  

Dandim 0719/Jepara Dampingi Pj Bupati Terima Kunjungan Danlanal Semarang

Dandim 0719/Jepara Dampingi Pj Bupati Terima Kunjungan Danlanal Semarang

JEPARA – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf. Mokhamad Husnur Rofiq serta perwakilan Polres Jepara, dan sejumlah jajaran terkait menerima kunjungan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla, M.M. bersama Wakil Danlanal beserta perwita staf. Agenda kunjungan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Bupati Jepara pada Selasa, (10/1/2023) kemarin.

Dalam pertemuan, Pj Bupati Jepara mengucapkan terima kasih atas bantuan Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang yang telah berkontribusi dalam pengiriman pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke Karimunjawa pada awal Januari 2023 lalu menggunakan KRI Makassar-590.

“Terima kasih sudah membantu kami di Karimunjawa. Sekarang stok BBM sudah cukup,” kata Pj. Bupati Jepara.

Baca Juga  Keselamatan Satuan Lalu Lintas, Polres Blora Memberikan Edukasi, Pentingnya Standar Keamanan

Sedangkan dalam kesempatan tersebut Danlanal Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla, M.M. menceritakan kondisi cuaca yang fluktuatif pada saat pengiriman BBM ke Karimunjawa.

“Perjalanan berangkat langitnya cukup gonjang-ganjing. Kami berangkat pukul 08.00 sampai disana 15.30,” terang Hariyono.

Kolonel Marinir Hariyono pun merinci tugas dan fungsi dari Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang yakni mendukung administrasi dan logistik TNI AL. Selain itu, Lanal Semarang pun melayani Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) berupa kapal perang, pesawat udara yang terdiri dari gabungan antara angkatan laut dan darat yang bersandar di Semarang.