Berita  

Cepat Tepat Tuntas, Program TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Rembang Diselesaikan

Cepat Tepat Tuntas, Program TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Rembang Diselesaikan

Rembang,- mediamitrahukumbhayangkara.com TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan. Program TMMD yang dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD) ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar tinggal di daerah pedesaan. TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang masih sangat membutuhkan.

Program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023, Kodim 0720 Rembang, Kamis (10/8/2023) resmi ditutup. Pada implementasinya program tersebut berfokus menyasar pembangunan di jalan dukuh Karangantik, desa Pamotan, kecamatan Pamotan kabupaten Rembang yang setiap tahunnya langganan banjir ketika musin penghujan.

Penutupan ditandai penandatanganan berita acara serah terima program TMMD Sengkuyung II oleh Kodim 0720/Rembang dengan Pemkab Rembang. Dilaksanakan di lapangan Palapa kecamatan Pamotan.

Baca Juga  Giat Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Mlaksanakan Kerja Bakti Bersama Warga Desa Sukamulya Wilayah Hukum Polsek Pagaden Polres Subang

Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos,M.Si mengatakan bahwa program TMMD Sengkuyung tahun 2023 kali ini  mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Penulis: TantiEditor: Novia