Berita  

Bupati Bojonegoro Dan Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Widodo

Bupati Bojonegoro Dan Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Widodo

Bojonegoro – mediamitrahukumbhayangkara.com Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan jajaran Forkopimda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo. Pidato Presiden disampaikan pada sidang tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dari Gedung DPR RI, Rabu (16/8/2023).

Bupati Bojonegoro bersama Forkopimda, Kepala OPD di lingkup Pemkab Bojonegoro, dan tamu undangan lainnya mengikuti agenda tersebut di ruang rapat paripurna gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro. Agenda mendengarkan pidato kenegaraan dipimpin oleh Ketua DPRD Bojonegoro, Abdulloh Umar.

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan untuk meraih Indonesia emas di 2045 dan meraih 5 besar kekuatan ekonomi dunia, Indonesia punya kesempatan. Tidak hanya peluangnya saja, bahkan strategi meraihnya sudah ada dan sudah dirumuskan. Tantangannya, apa mampu memfokuskan energi untuk bergerak maju atau justru membuang energi untuk hal-hal yang tidak produktif, yang memecah belah atau justru melangkah mundur.

Baca Juga  KANIT RESKRIM POLSEK SUKATANI POLRES METRO BEKASI PIMPIN OPERASI KEJAHATAN JALANAN

“Bonus demografi yang akan mencapai puncak di Tahun 2030-an adalah peluang besar kita untuk meraih Indonesia Emas 2045, 68% adalah penduduk usia produktif. Disinilah kunci peningkatan produktivitas nasional kita,” tutur Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI.

Selanjutnya peluang besar yang kedua adalah kepercayaan internasional yang dimiliki Indonesia saat ini, yang dibangun bukan sekedar melalui retorika semata.

Penulis: Himawan Editor: Novia