Berita  

Budaya Leluhur Harus Tetap Kita Jaga Dan Dilestarikan, Jelas Anggota DPRD Blora

Budaya Leluhur Harus Tetap Kita Jaga Dan Dilestarikan, Jelas Anggota DPRD Blora

Blora Hari Rabu ( 21- 6 – 2023) medianitrahukumbhayangkara.com Sedekah Bumi di Desa Bogorejo, Kecamatan Bogorejo, sangat meriah dan penuh semangat dan kehangatan.

Apalagi saat dirumah Anggota DPRD Blora, yakni Supardi yang tidak lain sebagai Ketua Komisi A.

Antusias warga baik dari warga Desa Bogorejo, maupun dari luar daerah juga, sambil santai mendengarkan orgen tunggal, sambil makan gunungan nasi yang berisi mie, daging, tempe, urap, dan lain lain, yang dimakan bersama sama.

Rutinitas setiap Tahun yang Desa Bogorejo saat sedekah bumi, sudah turun temurun dari nenek moyang terdahulu, pagelaran seni wayang, barongan di pasar Bogorejo, sangatlah menghibur masyarakat mulai anak, dewasa, hingga lansia.

Baca Juga  Salah Satu Petani Di Blora, Berharap Harga Pupuk Bersubsidi Sesuai Dengan HET

Sementara itu menurut Anggota DPRD Blora, yakni Supardi yang akrab disapa Mbah Pardi, menjelaskan, bahwa budaya leluhur dari nenek moyang kita, perlu dilestarikan sampai kapanpun, walupun di era modern sekarang ini.

Karena itu semua wujud syukur kita kepada Allah SWT, kita semua masih diberikan kesehatan, umur panjang hingga Hari Ini. jelasnya.

Sedangkan menurut salah warga Desa Bogorejo Yahya mengatakan dan berharap, bahwa semua ini adalah anugerah dari Allah SWT, kita diberikan kesehatan, umur panjang, rejeki yang cukup, agar sedekah bumi di Tahun berikutnya, lebih ramai dan menarik dari Tahun ini,”harapnya.

Himawan Kabiro Blora

Penulis: Himawan Editor: Novia