Berita  

BPBD Bojonegoro, Mengatasi Kekeringan Air Bersih Untuk Warga

BPBD Bojonegoro, Mengatasi Kekeringan Air Bersih Untuk Warga

Bojonegoro -mediamitrahukumbhayangkara.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus gencar menyalurkan bantuan air bersih untuk mengatasi kekeringan di wilayah Bojonegoro. Targetnya, bantuan air bersih akan didistribusikan ke 22 desa rawan kekeringan yang tersebar di 12 kecamatan.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto menyebutkan pendistribusian air bersih dilakukan secara bertahap. Pada Kamis (17/8/2023) bantuan air bersih didistribusikan di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem.

Sedangkan pada Jumat (18/8/2023), tim BPBD mendistribusikan bantuan air bersih ke RT 01 RW 08 Desa Meduri Kecamatan Margomulyo. Penerima bantuan air sebanyak 60 kartu keluarga (KK) dengan jumlah 182 jiwa. Dalam penyalurannya, air diangkut menggunakan truk tangki berkapasitas 4.000 liter.

Baca Juga  Ketua PKK Tambahrejo Blora Mengakomodir Para Remaja Agar Punya Kegiatan Positif

Selain itu, BPBD juga mendistribusikan bantuan air bersih ke Desa Malingmati dan Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo serta Desa Sugihwaras Kecamatan Ngraho.

Sesuai data per Kamis (17/8/2023), BPBD Bojonegoro telah mendistribusikan air bersih sebanyak 269 tangki atau 1.076.000 liter air. “Jika masyarakat butuh bantuan air bersih bisa langsung menghubungi lewat kades atau camat maupun Call Center BPBD Bojonegoro 08113356444,” ungkap Ardhian.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan tetap memanfaatkan sumber-sumber air yang tersedia secara optimal. Pihaknya akan terus menyediakan suplai air bersih bagi yang membutuhkan dan berupaya semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat Bojonegoro, tandasnya.

Penulis: Gunadi Editor: Novia