Berita  

Bincang Hangat Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Pegunungan Bintang

Bincang Hangat Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Pegunungan Bintang

mediamitrahukumbhayangkara.com Pegunungan Bintang Papua-

Guna membangun koneksi yang erat dengan masyarakat di wilayah Papua, para prajurit aktif melaksanakan komunikasi dan interaksi humanis dengan warga sebagaimana perintah harian Kasad yaitu melakukan tindakan-tindakan yang berdampak timbulnya rasa cinta dan sayang masyarakat kepada TNI.

Sebagaimana yang dilakukan para prajurit TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Kawe yang selalu aktif dan intens melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mempererat keakraban dan rasa kekeluargaan di Kampung Kawe, Distrik Awinbon, Kab. Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Rabu (17/05/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., dalam keterangannya.

“Kami telah tekankan kepada seluruh jajaran untuk dekat dan akrab serta intens melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam salah perintah harian Kasad,” ungkap Dansatgas.

Baca Juga  Binluh Kapolsek Compreng Di SMK Yapim Compreng

Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Kawe Satgas Yonif 143/TWEJ Sertu Erik Saputra ini mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat kampung.

Warga mengaku bangga dengan TNI yang selalu hadir dan siap membantu warga mengingat letak kampung mereka yang jauh dipedalaman dan akses yang sangat terbatas.

“Dengan letak yang jauh dipedalaman dan akses terbatas, hadirnya TNI di wilayah ini sangat membantu warga. Mereka lebih tenang dan nyaman dengan TNI yang berada ditengah-tengah mereka,” tambah Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo, S. Hub.Int.

Penulis: Syarifuddin Editor: Novia