Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Parapatan Dan Babinsa TNI AD Menghadiri Forum Konsultasi Publik

Bhabinkamtibmas Desa Parapatan Dan Babinsa TNI AD Menghadiri Forum Konsultasi Publik

Subang-mediamitrahukumbhayangkara.com

Bhabinkamtibmas dan babinsa Desa Parapatan menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Forum Konsultasi Publik (FKP) Dalam Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) bertempat di madrasah mesjid Al ikhlas Dsn. Purwajaya Desa Parapatan Kec. Purwadadi Kab. Subang, Jumat (12/05/2023).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Desa Parapatan dan arahannya menyampaikan, kegiatan yang dilakukan dalam Forum Konsultasi Publik ( FKP ) Regsosek adalah menindak lanjuti apa yang telah disampaikan oleh presiden pada bulan Agustus Thn.2022 lalu dalam hal bagaimana upaya untuk memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat.

Di dalam penyaluran bantuan selalu mengingatkan kepada Kepala Dinas Sosial bagaimana data-data penerima bantuan agar tidak terjadi benturan antara data dari Kementerian Sosial dengan data dari pemerintah daerah yang dihimpun dari RT, RW, Lurah, Camat dan masuk ke Pemerintah daerah dan Diverifikasi.

Baca Juga  Unit Patroli Polsek Binong, Melaksanakan Pengecekan Terkait ODGJ Yang Terlantar Di Jalan Raya Tambakdahan Dan Mengalami Luka Ringan Di Kepala

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP SUMARNI ,S.I.K ,S.H.,M.H melalui Kapolsek Purwadadi IPTU KAYO.SM.
Mengatakan bahwa pihaknya memerintahkan agar bhabinkamtibmas selalu aktif di desa binaannya.

“Kebenaran data dan Validitas data ini jangan ditambah dan dikurangi, berikan apa adanya sesuai dengan kondisi riil di lapangan jadi paling tidak kita bisa meminimalisir terjadinya duplikasi penerima bantuan, kegiatan Forum Konsultasi Publik ( FKP) Regsosek tahun 2023 merupakan tahap lanjutan setelah selesainya pendataan ataupun pengolahan dari Regsosek pada Thn 2022. Tambahannya.

Penulis: Jajang Editor: Novia