Berita  

Berikan Pelayanan Yang Maksimal, Ganjar Cek Perbaikan Jalur Pantura

Berikan Pelayanan Yang Maksimal, Ganjar Cek Perbaikan Jalur Pantura

mediamitrahukumbhayangkara.com

DEMAK – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek perbaikan jalan di jalur Pantura, tepatnya di ruas jalan Semarang-Demak-Kudus, Jumat (14/4/2023). Ganjar mengatakan, perbaikan sudah selesai sejak H-10. Meski demikian, masih ada beberapa ruas yang belum bisa diselesaikan secara permanen.

“Perbaikan jalan ini sudah selesai H-10. Hanya ada beberapa ruas yang tidak bisa diselesaikan secara permanen. Contohnya, di tempat saya berdiri ini,” kata Ganjar usai meninjau jalan nasional di ruas Cangkringrambang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Ruas jalan nasional di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak tersebut memang tidak dilakukan perbaikan secara permanen. Sebab, air dari sungai yang berada di samping jalan sudah merembes sampai bawah jalan.

Baca Juga  SEKCAM DRS.Bahrul Azis Resmi Menjabat PLT Camat SUKATANI kabupeten Bekasi

“Ternyata ini dari sebelah kiri saya ada sungai, jadi sungai ini sudah merembes di bawah, sehingga berada di bawah jalan ini. Secara teknis, mau dicek dulu karena kalau ini kemudian dibongkar dan diperbaiki tanpa ada tes, ada kemungkinan amblas,” katanya.

Pengetesan dan perbaikan dengan membongkar kontruksi jalan akan membutuhkan waktu lama. Maka dari itu, untuk sementara dilakukan overlay agar dapat dilintasi dengan nyaman saat mudik lebaran nanti.

“Maka mau diperbaiki, ini semua musti dibongkar sampai di sana, kalau kami mengejar lebaran pasti nggak mungkin selesai maka dilakukan overlay, ini kerja sehari selesai maka besok sudah selesai. Ini penanganan sementara yang menurut saya bagus,” ungkap Ganjar.

Penulis: Biro Pati Editor: Novia