Berburu Kuliner Nasi Kikil Paling Enak Ada Di Cikarang Lemah Abang

Berburu Kuliner Nasi Kikil Paling Enak Ada Di Cikarang Lemah Abang

mediamitrahukumbhayangkara.com

Kabupaten Bekasi tidak hanya terkenal banyaknya bangunan pabrik di Kawasan yang sebesar se-Asia tenggara, tapi di kabupaten bekasi juga ada tempat kuliner yang seringkali menjadi reperensi bagi pecinta kuliner Salah satunya warung kikil Bu Rohmah, yang ada di depan pasar Lemahabang Cikarang Utara.

Warung ini diketahui sudah generasi kedua berdiri sejak tahun 1980 silam. Kala itu dikelola sendiri oleh Almarhum orang tuanya Bu Rohmah Makanan gurih berbahan dasar kikil sapi ini mangkal setiap hari di pinggir jalan depan pasar Lemah Abang. Minggu (23/07/2023).

Hingga kini, warung kuliner nasi kikil masih terus berjualan, sore hingga malam ini dijaga oleh generasi kedua.

Baca Juga  Dalam Menjaga Situasi Wilayah, Aman dan Nyaman, Muspika Kecamatan Karang Bahagia, Giat Rutin Patroli Wilayah

Yakni Ibu Rohmah, bagaimana awal hingga warung nasi kikil ibunya itu bisa dilanjutkan higga dikenal dari berbagai kalangan bahkan menjadi reperensi para pecinta kuliner dari berbagai wilayah khususnya warga kabupaten bekasi – Jawa Barat.

Bu Rohmah mulai menggantikan ibunya pada tahun 2012 berdagang nasi kikil dengan modal satu juta lima ratus, Bu Rohmah menekuninya, ia mulai buka dari pukul 07.00 malam sampai pagi, Bahkan bukan saja nasi kikil yang menjadi primadona, akan tetapi ada juga gorengan seperti Bala-bala, goreng tempe, telur dadar, kerupuk dan emping, itu sebagai pelengkap nasi kikil.

Bu Rohmah bercita-cita ingin mempunyai cabang usaha nasi kikil, agar usaha kuliner nasi kikilnya bisa menjadi kuliner khas Cikarang supaya semua orang bisa menikmati nasi Kikilnya yang beda dari kuliner lainnya. Pungkasnya dia.

Penulis: Redaksi Editor: Novia