Berita  

Bebek Klathak Dan Hangatnya Obrolan Ganjar Bersama Gus Muwafiq

Bebek Klathak Dan Hangatnya Obrolan Ganjar Bersama Gus Muwafiq

JAKARTA – Suasana hangat tampak saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Gus Muwafiq di Sleman, Jogjakarta, Kamis (11/5/2023). Pelukan hangat dan obrolan gayeng mewarnai pertemuan dua tokoh yang bersahabat sejak lama itu.

Ganjar tiba di kediaman Gus Muwafiq sekitar pukul 10.40 WIB. Ia menyempatkan diri sowan di sela kunjungan kerja ke Jogjakarta untuk menghadiri acara seminar di Universitas Gadjah Mada.

Setibanya di kediaman Gus Muwafiq, Ganjar langsung mendapat pelukan hangat dari ulama NU ini. Pemilik nama lengkap KH. Ahmad Muwafiq ini kemudian mempersilakan Ganjar untuk masuk ke rumah.

Keduanya saling menanyakan kabar dan kemudian dilanjutkan dengan obrolan santai sembari lesehan di ruang tamu. “Sehat to Gus, njenengan ketingal langsing sak niki (sehat kan Gus, terlihat langsing sekarang),” sapa Ganjar.

Baca Juga  Dandim 0718/Pati Mendampingi Kunjungan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Di Wilayah Kecamatan Juwana

Mendegar hal tersebut, Gus Muwafiq hanya tersenyum sambil memegang perutnya. Ia mengatakan, puasa memang membuat badannya menjadi lebih sehat.

“Sehat, Alhamdulillah, poso ki marai sehat (puasa itu membuat sehat). Mosok Gubernure awake cilik, aku ora iso (masak gubernur badanya kecil, saya tidak bisa),” kata Gus Muwafiq sambil tertawa.

Cukup lama Ganjar dan Gus Muwafiq yang didampingi istri berbincang-bincang. Dalam obrolan tersebut, ada banyak hal yang mereka bahas. Suasana semakin gayeng saat istri Gus Muwafiq menghidangkan kuliner khas yang disiapkan setiap kali Ganjar datang. Menu khas yang unik itu bernama bebek klathak.

Penulis: Biro Pati Editor: Novia