Berita  

Banyak Usulan Dari Masyarakat Tentang Perbaikan Jalan, Saat Musrenbang Jekutibanglor, Ganjar Upayakan Cepat Di Tangani

Banyak Usulan Dari Masyarakat Tentang Perbaikan Jalan, Saat Musrenbang Jekutibanglor, Ganjar Upayakan Cepat Di Tangani

mediamitrahukumbhayangkara.com

REMBANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo banyak mendapatkan usulan terkait infrastruktur khususnya perbaikan jalan saat Musrenbang di wilayah Jekutibanglor (Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, Rembang dan Blora), di Pendapa Kabupaten Rembang, Kamis (16/3/2023).

Infrastruktur yang banyak diusulkan adalah perbaikan jalan.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan, kondisi jalan di wilayah Rembang banyak mengalami kerusakan. Diakui, sudah ada anggaran dari pemerintah pusat untuk perbaikan, namun masih kurang.

“Masih banyak jalan alternatif yang kondisinya rusak. Kebanyakan di daerah perbatasan dengan kabupaten lain. Seperti Jalan Sulang-Tritilan, jembatan penghubung Jatihadi, dan lainnya. Kami berharap bantuan dari Pak Ganjar untuk pembangunan ini,” kata dia.

Usulan terkait perbaikan jalan juga disampaikan Bupati Jepara, Kudus, Pati dan Blora. Selain itu, pembangunan RTLH, pengentasan kemiskinan, dan lain-lain, juga ikut diusulkan.

Baca Juga  Kasus Dugaan Jual Beli Kios Pasar Randublatung, Tahun Anggaran 2018

Menanggapi hal itu, Ganjar mengatakan sudah bergerak cepat untuk penanganan jalan rusak. Pihaknya telah mengonsolidasikan seluruh kekuatan, baik dari provinsi, kabupaten, hingga pemerintah pusat.

“Alhamdulillah kami sudah dibantu. Seperti jalan di Rembang ini akhirnya dapat ratusan miliar. Mudah-mudahan selesai tahun ini,” katanya.

Selain Rembang, bantuan perbaikan jalan juga diberikan kepada daerah lain di seluruh Jawa Tengah. Total sekitar Rp1,1 triliun bantuan yang diberikan pusat untuk perbaikan jalan di Jateng.

Penulis: Suis muntonyo Editor: Novia