Berita  

Babinsa Koramil 10 Sukatani 0509/Bks Serka Wahono Berikan Materi MPLS, Kepada SMK Talenta Bangsa

Babinsa Koramil 10 Sukatani 0509/Bks Serka Wahono Berikan Materi MPLS, Kepada SMK Talenta Bangsa

mediamitrahukumbhayangkara.com

Masa perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga di kenal sebagai masa orientasi siswa atau peserta didik baru merupakan sebuah kegiatan yang umum di laksanakan di sekolah.

Hal ini yang di lakukan oleh SMK Talenta Bangsa kecamatan Sukatani kabupaten Bekasi 17/7/2023.

SMK Talenta Bangsa kecamatan Sukatani mengandeng Koramil 10 Sukatani untuk memberikan MPLS kepada para peserta didik baru.

Serka Wahono Babinsa Koramil 10 Sukatani di tunjuk oleh Danramil mayor ARM Sukarna untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dalam rangka MPLS (masa perkenalan Lingkungan Sekolah) yang di ikuti 400 siswa -siswi tahun ajaran 2022/2023.

Ada pun materi kebangsaan yang di sampaikan tentang menanamkan cita tanah air dan bela negara, kepada siswa-siswi SMK Talenta Bangsa Serta patriotisme terhadap NKRI.

Baca Juga  Laka Tabrak Lari Akibatkan 1 Orang Korban MD di TKP Terjadi di Sragen, Begini Keterangan Kapolres

Juga materi tentang bahayanya Narkoba bagi generasi muda dan hindari dan jauhi narkoba serta, tauran antar sekolah serta kenakalan remaja yang menjadi fokus serta perhatian kita semua agar siswa dan siswi SMK Talenta Bangsa harus menjaga nama baik sekolah juga, demi meraih cita cita, dan masa depan yang lebih baik dan semangat belajar, paparnya Serka Wahono.

Wakapsek kesiswaan Muhammad Sanin S,Pd, mengatakan intinya dengan MPLS ini adalah tentunya masa masa anak anak yang dalam rangka perkenalan Lingkungan Sekolah baik itu transisinya, baik kebiasaan yang ada biar mereka dia tahu sekolah talenta bangsa seperti apa, kami kedepankan rasa persaudaraan rasa cinta kasih sayang dan disiplin, intinya memupuk atau mengenalkan kepada siswa siswi baru dari SMP SMP yang masuk ke SMK Talenta Bangsa,MPLS kita laksanakan sampai tiga hari, pembinaan dari kepolisian dan BNK kabupaten Bekasi, yang akan menyampaikan materi Materi kepada siswa dan siswi SMK Talenta bangsa, ujarnya.

Penulis: LIPI Editor: Novia