Berita  

Asah Kemampuan Menembak, Kodim Rembang Gelar Latbakjatri TW II

Asah Kemampuan Menembak, Kodim Rembang Gelar Latbakjatri TW II

Rembang -mediamitrahukumbhayangkara.com

Untuk memelihara kemampuan serta mengasah ketrampilan perorangan khususnya ketrampilan menembak senapan, pada triwulan II tahun 2023 Kodim 0720/Rembang kembali menyelenggarakan latihan menembak bagi prajuritnya.

Latihan yang diikuti seluruh prajurit baik Tamtama, Bintara serta Perwira dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali dilapangan tembak Mbesi kecamatan Rembang kabupaten Rembang.

Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos.M.Si pada Giat tersebut mengatakan, pelaksanaan kegiatan Latbakjatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak. Khususnya bidang latihan oleh Staf-2/ Operasi.

Ditemui dilapangan tembak hari Selasa (06/06/2023), Perwira seksi Operasi ( Pasi Ops) Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Muhammad Dimulyo menyampaikan bahwa latihan yang digelar ini adalah untuk memelihara kemampuan prajurit. “Latihan menembak yang kita laksanakan ini merupakan latihan Triwulan II untuk memelihara kemampuan prajurit karena ini merupakan kemampuan dasar yang tidak boleh kita lupakan,” ujar Kapten inf Muhammad Dimulyo.

Baca Juga  Sinergitas Ulama Dan Umaroh Kapolsek Ciasem Bersama Muspika Melakukan Silaturahmi Ramadhan

Lebih lanjut Pasi Ops menambahkan, untuk senjata yang digunakan latihan menembak adalah senapan laras panjang jenis M16 untuk Tamtama dan Bintara sedangkan para Perwira Kodim Rembang melaksanakan latihan menembak Pistol dengan menggunakan Pistol jenis FN.46.

Penulis: Tanti Editor: Novia