Berita  

Apresiasi Masyarakat Karangbahagia Atas Respon Cepat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi

Apresiasi Masyarakat Karangbahagia Atas Respon Cepat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi

Bekasi- mediamitrahukumnhayangkara.com

Sabtu 8 Juli 2023 Kepala Dinas Lingkungan Hidup Doni Sirait,Sekcam Karang Bahagia Budi Haryanto, Kepala Desa Karang Satu, Komunikasi Sunan Jaga Kali Ciherang dan Masyarakat.

Doni Sirait Memimpin Langsung Pembersihan Sampah yang menyumbat di Aliran Sungai/kali Ciherang Kecamatan Sukatani dengan menurunkan 1 Ekskavator dan 14 Unit Kendaraan Dump Truk.

Dengan jumlah hampir 100 ton sampah yang diangkut dengan menurunkan 14 Untuk Dump Truk yang langsung dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir di Burangkeng.

Nasep Iskandar, yang sering disapa Bung Ken mengatakan kepada awak media
Kami sebagai masyarakat yang sekaligus Komunitas Sunan Jaga Kali – Kali Ciherang, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya DLH Kab Bekasi yang sudah bertindak cepat terhadap penunpukan sampah di kali ciherang mengingat kedepan nampaknya kita menghadapi musim penghujan yang apabila sumbatan tersebut tidak di tabggulangi maka kita bisa analisa dampaknya terjadi sumbatan dan mengakibatkan banjir.

Baca Juga  Nasib Naas Seorang Pengendara Sepeda Motor, Kini Dalam Penanganan Serius Rumah Sakit Cepu

Dengan demikian di bersihkanya kali ciherang telah menghapus satu potensi bencana banjir.

Mengingat kondisi bahwa sampah-sampah yang ada di lapangan adalah sampah rumah tangga dan sampah hasil pemilahan limbah (lampak&lampak pengolahan pemilihan limbah produksi perusahaan) yang kemungkinan lampak-lampak tersebut berada di pinggir sungai dengan itu kami mengajak kepada segenap masyarakat agar jangan membuang sampah di sungai dan mari bersama-sama kita menjaga dan merawat sungai, sungai kita dari sampah, limbah dan hal lainya, yang dapat mengotori sungai.

Penulis: RedaksiEditor: Novia