Berita  

Antisipasi Banjir Susulan Di Mayong – Jepara TNI Bersama Warga Lakukan Penanganan Pembuatan Tanggul Darurat

Antisipasi Banjir Susulan Di Mayong – Jepara TNI Bersama Warga Lakukan Penanganan Pembuatan Tanggul Darurat

JEPARA – Guna mengatasi debit air yang masuk ke pemukiman warga yang terjadi di wilayah Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, akibat luapan air dari sungai Serang (SWD) I. Anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara bersama warga melakukan kerja bakti penanganan pembuatan tanggul darurat. Pagi tadi, Rabu, (11/1/2023).

Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, meski sederhana pembuatan tanggul darurat dengan menggunakan karung yang berisi tanah cukup efektif untuk menahan luapan air sungai tersebut.

Anggota TNI bersama warga dan juga relawan dari dinas pengairan serta BPBD Kabupaten Jepara berjibaku untuk bergotong-royong dalam pembuatan tanggul darurat.

Di kesempatan itu, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino menjelaskan kerja bakti kali ini melibatkan warga desa lantaran untuk mengatasi air agar tidak memasuki permukiman warga mengingat volume air mencapai 30 centimeter akibat luapan sungai Serang (SWD I).
“Kita lakukan kerja bakti ini dengan ekstra sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir susulan di desa Dorang, yang mengakibatkan sejumlah pemukiman warga terendam oleh air,” Kata Danramil.

Baca Juga  BPPH Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Mendatangi Rumah Korban Meninggal Sebagai Tanda Belasungkawa Organisasi

Selain itu, dengan kerja bakti bersama warga ini diharapkan dapat menumbuhkan jalinan silaturahmi dan keakraban dengan warga serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Penulis: TantiEditor: Admin