Berita  

Anggota DPRD Jateng Sosialisasi Kebijakan Melalui Media

Anggota DPRD Jateng Sosialisasi Kebijakan Melalui Media

Blora – mediamitrahukumbhayangkara.com Sosialisasi Melalui Media Tradisional, yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Jawa Tengah, Komisi B yaitu H, Abu Nafi, dengan tema Seni Budaya sebagai Perekat Kebhinekaan Bangsa, pada Hari Minggu (30 – 4 – 2023) di aula Gedung NU.

Budaya adalah segala daya dari budi, yakni cipta rasa dan karsa.Untuk hidup yang berkembang, serta diwariskan turun temurun. Semua terbentuk karena pengaruh adat istiadat, bahasa, karya seni ,Agama dan politik.

Sedangkan dalam acara ini, juga dihadiri oleh DPRD Jateng H, Abu Nafi, insan pers,Sumiran Staf Anggota DPR RI, dan tamu undangan lainnya yang berjumlah 200 orang.

Dalam rangkaian acara ini, juga dimeriahkan oleh para seniman jalanan, tari tarian, yang memakai baju batik buatan Kota Blora. Penuh dengan kemeriahan yang sangat luar biasa dalam kesempatan ini.

Baca Juga  AOB Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Tegas Menolak Perpanjangan Jabatan PJ Bupati Dani Ramdan

Sementara itu menurut Anggota DPRD Jateng H, Abu Nafi,dalam sambutannya menyampaikan bahwa seni budaya itu merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan di masa depan bangsa.

Berikanlah kesempatan untuk rekan seniman jalanan, agar bisa menampilkan semua ketrampilannya yang sangat luar biasa.

Karena dengan mempelajari seni dan budaya, bisa memupuk rasa nasionalisme anak bangsa.

Tidak lupa kecintaan terhadap Indonesia, mengetahui berbagai macam jenis jenis budaya di masa lalu, agar tetap melestarikannya di masa depan,” tutupnya.

Penulis: Himawan Editor: Novia