Berita  

Amalan Bulan Ramadhan Masjid Nurul Falah Adalah Kerusakan Akhlak

Amalan Bulan Ramadhan Masjid Nurul Falah Adalah Kerusakan Akhlak

Blora-mediamitrahukumbhayangkara.com Semarak umat Islam khususnya jemaah masjid Nurul Falah yang berada di Perumnas RW V Kelurahan Karangjati Kecamatan Blora,Kabupaten Blora, dalam mengisi kegiatan selama bulan Ramadan 1444 H sangat meriah penuh spirit keimanan.

Salah satu aktivitas yang sudah diagendakan oleh Takmir masjid adalah pengisian kultum (kuliah tujuh menit) setelah selesai salat subuh berjamah.

“Saya bersyukur kemarin, Rabu 5 Maret 2023 masih diberikan amanah untuk menyampaikan kultum,” kata Bambang Sulistya, mantan Sekda Blora, Kamis (6/4/2023).

Judul kultum yang diberikan oleh panitia amalan Bulan Ramadan masjid Nurul Falah adalah “Kerusakan Akhlak Kerusakan Bangsa”.

“Sudah kita ketahui bahwa Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam sehingga melekat predikat dengan sebutan masyarakat yang relegius penuh etika sopan satun dan ramah,” ungkap Bambang mengawali kultum.

Baca Juga  Rakor dan Audensi MPKN Berkomitmen Perbaiki Tata Kelola Pupuk di Kabupaten Blora

Suatu sebutan yang menggambarkan bahwa masyarakat kita dalam bersikap dan berperilaku selalu berpedoman kepada nilai nilai Islami.

Namun realita yang ada sudah beberapa tahun terakir ini, terjadi pergeseran nilai yang semakin mengkwatirkan dan mempeburuk keadaan yang dapat mengancam kerukunan, kondusifitas , persatuan dan kesatuan umat Indonesia.

Sebagaimana diungkapkan oleh matan Ibu Negara Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid saat memberikan ceramah kebangsaan di Masjid Wali Perkasa desa Pekiringan, Kecamatan Karang Moncol Kabupaten Purbalingga (29/3/2023).

Penulis: Himawan Editor: Novia