Berita  

“Aksi Gotong Royong Penggiat Lingkungan Kabupaten Bekasi: Membersihkan Kali Sadang Di Hari Kemerdekaan RI Ke-78”

“Aksi Gotong Royong Penggiat Lingkungan Kabupaten Bekasi: Membersihkan Kali Sadang Di Hari Kemerdekaan RI Ke-78”

Bekasi – mediamitrahukumbhayangkara.com
Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2023, para penggiat lingkungan di Kabupaten Bekasi telah menyelenggarakan aksi bersih-bersih di Kelurahan Telaga Asih, khususnya di sepanjang Kali Sadang Kabupaten Bekasi. Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan di sekitar aliran sungai serta area sekitarnya.

Dengan semangat gotong royong, para penggiat lingkungan bersatu untuk membersihkan Kali Sadang dan wilayah sekitarnya, termasuk jalan akses lainnya. Melalui kegiatan ini, mereka ingin menunjukkan komitmen kuat terhadap menjaga kebersihan lingkungan. Para peserta aksi berharap bahwa tindakan pembersihan ini akan menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut berkontribusi dalam melestarikan alam, sejalan dengan semangat Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2023.

Aksi bersih-bersih Kali Sadang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Lurah Telaga Asih Adi Suryana, Bang Oye, Taman Hati Kali Cikarang, Kawali Bekasi Raya, KPA Ranting Indonesia, FPRB Cikarang Barat, Slanker Cikarang Club, Ungut Susanto RT 01, Bimaspol, Babinsa, serta H. Amid Setiawan selaku Koordinator UPTD Wilayah III yang bertanggung jawab atas penyiapan armada mobil pengangkut sampah.

Baca Juga  Ikan Pada Mati Di Kali Sadang, Diduga Tercemar Limbah Industri

Hendra Wijaya, salah satu penggiat Taman Hati Kali Cikarang, berbicara kepada media dan mengungkapkan, “Pembersihan di Kali Sadang ini memiliki tujuan untuk menjaga kelangsungan hidup, mengingat banyak sampah yang menumpuk di bawah jembatan.” Ia melanjutkan, “Kali Sadang sudah tercemar oleh sampah-sampah yang dibuang secara sembarangan oleh masyarakat. Kami memulai pembersihan kali ini sejak pukul 7 pagi.”

Penulis: Catur SEditor: Novia