Berita  

10,950 Peserta Terlibat Dalam Gerakan Bersih-Bersih Aksi Puncak World Cleanup Day Tahun 2023

10,950 Peserta Terlibat Dalam Gerakan Bersih-Bersih Aksi Puncak World Cleanup Day Tahun 2023

Bekasi – mediamitrahukumbhayangkara.com
17 September 2023 – Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan, World Cleanup Day (WCD) Kabupaten Bekasi bergandengan tangan dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak, dan Himpaudi. bersatu dalam sebuah visi dan misi yang sama untuk mengkampanyekan gerakan aksi nyata bersih-bersih di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi.

Gerakan ini melibatkan anak-anak sekolah mulai dari usia dini, SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Bekasi. Totalnya, ada sebanyak 10,950 peserta relawan yang telah bergabung dalam inisiatif ini. Mereka aktif membersihkan lingkungan sekolah masing-masing mulai dari tanggal 1 hingga 15 September, dan kegiatan ini akan terus berlanjut hingga akhir bulan September. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jumlah relawan akan bertambah.

Pemimpin WCD Kabupaten Bekasi, Joko, mengungkapkan pentingnya memberikan pengetahuan dan kesadaran kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Giat Aksi Nyata Bersih-bersih ini adalah untuk keberlangsungan hidup di masa depan,” kata Joko.

Baca Juga  Partai Buruh Mengajak Rakyat Jakarta Menyambut Pemilu Serentak 2024 Aman Damai

Aksi puncak dari kegiatan ini berlangsung di Taman Alun-alun Edu Forest Setu-Bekasi. Hal ini menjadi momen yang tepat untuk mengkampanyekan isu sampah di Bekasi, dengan melibatkan para kepala sekolah Taman Kanak-kanak, guru pendidik, DLH, Disdik, dan UPTD wilayah 3. Dalam pertemuan aksi giat ini, harapannya adalah agar mereka dapat bijak dalam mengelola sampah untuk menjaga kebersihan Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi.